Kemerdekaan RI dan Ramadhan

Bismillahirrahmanirrahim.

Assalamu’alaikum wr. wb

Salam manis bagi para pembaca, akhirnya saya sempat juga membuat artikel terbaru karangan bebas saya sendiri ^_^ “Dimulai dari sekumpulan kata, semoga menjadi karya” (Amin)

Kalimat itulah yang sering kali saya dengar ketika membaca artikel karangan orang lain, maaf ya bukan maksud hati “copas”, tapi memang begitulah keadaannya. Dan sekali lagi saya mohon maaf jika tulisan saya kurang bermutu, karena saya bukan tipe orang yang pandai dalam merangkai kata ataupun hobi  curhat dibuku diary.

Langsung saja ya! Kali ini saya ingin membahas tentang “Kemerdekaan RI dan Ramadhan” semoga para pembaca senang untuk membacanya…

Berbicara tentang hari kemerdekaan dibulan Ramadhan,  mungkin bisa menjadi topik pembicaraan yang menarik untuk dibahas di tahun 2011 ini. Mulai dari bersamaannya selisih bulan Agustus dan Ramadhan, pertengahan bulan yang berpengaruh, sampai dengan akhir dari kedua bulan itu sendiri.

Pada kesempatan ini mungkin saya tidak akan mengungkapkan pendapat saya secara langsung, tapi hanya akan mencantumkan hasil wawancara karangan bebas saya sendiri dari orang-orang yang berpengaruh dalam benak saya

Ramadan & Kemerdekaan RI

# Apa pendapat anda tentang Kemerdekaan RI dan Ramadhan?

@ Genk Kosan:

> Kemerdekaan RI: “Muales! Coba bayangin: bulan puasa kuliah gak libur, ulangan & tugas datang dan pergi udah kaya tukang kredit. Apalagi bulan puasa gini, susah banget pelajaran masuk ke kepala dan pengennya tidur mulu, belum lagi pas ulangan berat banget buat nahan biar gak nyontek! Jadi bingung, kok ngerasa kaya masih dijajah ya?”

> Ramadhan: “Asik sih mulai dari: banyak acara buka puasa bersama bareng temen, bisa tidur berjamaah diperpus, jam pelajaran banyak dipotong, pulang cepet, buka puasa dan sahur bareng dikosan, kebablasan tidur sampai gak sahur sekosan. Pokoknya asik deh, cuz mungkin gak bakal ada lagi moment indah kaya gini. Aseek! *(CuCo bo? Biarin yang penting ane keren!)”

@ Mas Class: > Kemerdekaan & Ramadhan: “Hadapi dengan senyuman…” (when have a quiz)

@ Jenk_Kelin: “Lagi ngomongin apa sih? Gak ngerti deh?” (Disconnected)

@ Kang Ring: “Slow Mamen… slow mellow dah, kaya di Moskow” (tidur siang di perpus)

@ A Rud: “Lieur! Banyak acara dimana-mana! Maklum orang sibuk!” (mata merah karena kurang tidur)

@ Kid next door: “Bang, iyong puaca dong!” (sambil makan permen)

@ SpongeBob: “Bosan! Tidak bisa bikin Krabby Patty, harus tunggu magrib! Oh iya, apa Garry juga harus puasa?”

@ Patrick: “eeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee…………………”

@ Mr. Crab: ”Uang, Uang, Uang! 17 Agustus ini aku akan bikin festival besar di Krusty Krab!”

@ Upin: >Kemerdekaan RI: “Lapar Ka Ros! Macem mana ni, lomba 17 Agustus tak ade makanan?”

@ Ipin: “Betul, betul, betul! Ayam Goreng!”

@ Sule: “Bapak kamu pejuang ya? Kok Tahu?  Karena kamu telah memerdekakan hatiku!” (at OVJ Studio)

@ Seleb: > Kemerdekaan RI: “Oh, Indonesia udah merdeka ya? Maaf saya gak tahu tuh, cuz saya baru pulang Umroh. Udah dulu ya, saya lagi sibuk. Pokoknya No Comment deh!” (lunch at 13.00 WIB in Pizza Hut)

@ Pa Ustad: “Man Jadda Wa Jadda…!” (hubungannya apa?)

@ Koruptor: > Kemerdekaan RI: “Indonesia tidak akan pernah merdeka selama ada kami. Haha…” (Having Fun in Bali)

@ Obama: > Kemerdekaan RI: “Congratulations! J “ (give a speech at White House)

@ My Buyut: “Cicit, Pemerintah sekarang tuh gak adil! Gak inget apa dulu, kalo gak ada buyut Indonesia gak bakal merdeka cit!

# Emang buyut dulu Jendral ya?

@ My Buyut: “Bukan, dulu buyut pembantunya Ibu Fatmawati yang bikin bendera RI”

@ Alay-Man: “Apa ya…? Apa aja boleh…!!!” (Gubrak!)

@ Tebe: “Kata bapa Tebe puasa itu bukan Cuma nahan haus dan lapar aja, tapi juga hawa nafsu!” (at lokasi syuting)

@ Bang Ali: “Ada rahasia dibalik rahasia, kelak nanti kau akan mengetahuinya…!” (kultum di mimbar)

@ Madit: “Bahlul Ente, nanye kaya gituan ke ane! Ane udeh hatam pertanyaan kaye gituan mah. Ane Madit Musyawarah manusiye terlanjur kaye, ahli shadaqah, ahli ibadah, yang matinye pasti masuk sorge. Merahbal ente! Gak pantes nanya kaya begituan ke ane! Kalian semua itu cuma rakyat madesu yang dipimpin ama pemimpin korup, sampe kiamat juge gak bakalan berubeh,hehe.. kecuali ane Madit Musyawarah orang terlanjur kaya. Jadi gak usah lagu-laguan ente, udeh ah ane demek, ane lagi puasa jangan sampe ane batal nih!” (keramasin orang)

@ Tebe: “Kata bapa Tebe, Indonesia udah merdeka tahun 17 Agustus 1945 dan kita wajib untuk memperingatinya setiap tahun.”

@ Jenk_Kelin: “Oh…” (one word only)

@ Wendy: “Truz, gue peduli…? en’ elo nangis darah biar gue peduli geto…? Please deh! ELO, GUE, END!!!” (Nyerah Gan!)

Masih dengan @ Patrick: “eeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee…………” (an hour after)

# Maaf Patrick, wawancaranya sudah selesai…!

@ Patrick: “Oh… Ok! eeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee…………………” (Plak!)

Haha…, aneh kan? Sama saya juga gak ngerti. Kalian bebas untuk mengambil kesimpulan dari wawancara diatas. Yang pasti selama kita masih menjadi muslim dan rakyat Indonesia asli, kita wajib berpartisipasi atau ikut andil dibulan ini. Mulai dari ibadah puasa yang baik dan benar sampai dengan usaha kita untuk menghormati Kemerdekaan RI ini. Bisa dibilang ya harus “stay in the middle alias seimbang”. Lagipula setiap orang punya opini dan ideologinya masing-masing dalam mengemukakan pendapat dan inilah cara saya untuk mengungkapkannya.

Intinya adalah, pembicaraan saya sudah mulai ngelantur dan ditakutkan akan semakin banyak bid’ah dibulan puasa ini. Sudah waktunya untuk saya akhiri karangan bebas saya ini. Semoga anda tidak jenuh untuk selalu membaca artikel di blog saya ini dan pastinya NANTIKAN ARTIKEL KARANGAN BEBAS SAYA SELANJUTNYA! ^_^’

Wassalamu’alaikum wr. wb.

About zackyneutron

The one who keep struggling....
This entry was posted in Bogor EduCARE, Inspiratif, Kisah Motivasi, Kultum. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

