Wahai Wanita Mari Pakai Jilbab…!!!

Bismillahirrohmanirrohim…

Assalamu’alaikum saudara-saudariku semua. Meskipun telat, saya ingin mengucapkan “Selamatt Menunaikan  Ibadah PUASA ya…, semoga kita serius dalam memakmurkan bulan suci ini. Dan Usaha Kita Tersebut, mendapatkan Pahala dari Allah Ta’ala. Amiiinnn…”

Saudara-saudariku seiman. Kita seharusnya bersyukur dapat merasakan bulan Ramadhan sekarang. Karena tidak sedikit dari teman-teman kita yang Ramadhan Tahun lalu bisa berpuasa, tapi karena kehendak-Nya, mereka tidak dapat melaksanakannya. Karena sudah lebih dulu menghadap Allah Sang Pencipta.

Berkenaan dengan judul di atas, bagi kita kaum Muslimin tentu tahu kewajiban kita masing-masing. Mulai dari Syahadat, Shalat, Puasa, Zakat, Haji, dll. Dan salah satu dari ”dll” itu ya… ”NUTUP AURAT” bedasarkan Firman Allah swt:

1. “Dan katakanlah kepada wanita-wanita yang beriman:’Hendaklah mereka menahan pandangannya dan memelihara kemaluannya dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya kecuali yang biasa nampak dari padanya.Dan hendaklah mereka menutupkan khumur (jilbab)nya ke dadanya..” (Annur:31)

Keterangan :
Ayat ini negasin beberapa hal buat kita sebagai seorang yang beriman:

a. Nich buat yg cowok (cewek juga), diperintahin buat ngejaga pandangan kita biar ga nyosor ke sana-sini

b. Buat cewek, diperintahin buat make jilbab (nutup aurat) biar si cowok ga se enaknya mandang tubuh kita.

Nah kalau udah kayak gini kan yang cewek jadi makin cantik kan…? coba aja dech ngaca…!

 

2. Hadis riwayat Aisyah RA, bahwasanya Asma binti Abu Bakar masuk menjumpai Rasululloh SAW dengan pakaian yang tipis, lantas Rasululloh SAW berpaling darinya dan berkata:“Hai Asma, seseungguhnya jika seorang wanita sudah mencapai usia haid (akil baligh) maka tak ada yang layak terlihat kecuali ini,” sambil beliau menunjuk wajah dan telapak tangan. (HR. Abu Daud dan Baihaqi).

Keterangan :
Hadis ini menunjukkan dua hal:
a. Nach loch…. siapa yang disini belum baligh…? berarti itu buat kita semua yach…
b. Tuch kan, kalau pake baju jangan pake yang tipis, tar diterawang sama orang-orang loch. (emang duit)

3. ……..dan janganlah kamu melakukan tabarruj sebagaimana tabarrujnya orang-orang jahiliyyah dahulu…” (Qs. Al-Ahzab: 33).

Keterangan:
Tabarruj itu perilaku ngumbar aurat atau tidak menutup bagian tubuh yang wajib untuk ditutup. Biasanya orang yang suka ngumbar aurat itu adalah prilaku jahiliyah (Kuno bin ga’ Modern). Jadi kalau kita ngaku orang yang GAUL, ya… kenapa ga’ pake jilbab…?

2. Hadis Rasululloh SAW:

“Ada dua golongan penghuni neraka yang aku belum pernah melihatnya: Laki-laki yang tangan mereka menggenggam cambuk yang mrip ekor sapi untk memukuli orang lain dan wanita-wanita yang berpakaian namun telanjang dan berlenggak lenggok. Kepalanya bergoyang-goyang bak punuk onta. Mereka itu tidak masuk surga dan tidak pula mencium baunya. Padahal sesungguhnya bau surga itu bisa tercium dari jarak sekian dan sekian.” (HR. Muslim)

Keterangan:
Noch, yang cowok jangan suka berantem yach… tahu kan hukumannya…? N’ buat yang cewek, please dech jangan kegenitan. Coz… cuman cowok hidung belang yang suka ama cewek genit. (Kasar amat cie om bahasanya) Maaf atuch…. pokoknya gini… khusus yg cewek, jangan suka ngumbar aurat yau… Kacian cowok yang nglirik, kena dosa nya dech. Hehe.

Untuk itu, di bulan Ramadhan ini, mari kita tingkatin Ibadah kita. Contohnya ”NUTUP AURAT” Saya yakin buat anak BEC mach. Selain pake jilbab di BEC, juga pasti pake jilbab saat dirumahnya. Selain itu juga, dengan jilbab yg kita kenain, juga ngejilbabin (ngejaga) prilaku kita dari perbuatan tecela.

Nach bagi pembaca, saya mohon maaf kalau tulisan saya ada yang nyinggung di hati temen-temen. Sekarang kan bulan Ramadhan, mau maafin yach….. Pleeeeeeaseeeee………

About zackyneutron

The one who keep struggling....
This entry was posted in Kultum, Materi Kultum. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s